Follow me by Email

Monday, August 26, 2013

Pentingnya Energi Terbarukan

Alex K.


Hai, nama saya Alex dan saya seorang insinyur yang bekerja dalam Dewan Riset NRGLab. Saya telah bekerja dengan teknologi computer CAD-CAM selama 15 tahun untuk membantu para insinyur lain mencapai spesifikasi yang tepat dan mendetail dari rancangan-rancangan mereka. SH-box NRGLab akan mengubah dunia, dan saya akan beritahu mengapa SH-box merupakan sumber energi terbarukan.



     Sewaktu bekerja dengan model-model komputer, orang kerap menggunakan data tafsiran untuk memprediksi tren masa depan dan kecendengurang-kecenderungannya.  Seharusnya dunia pun dilihat dengan cara demikian. Dengan menganalisis informasi tentang masa kini, kita akan mampu membuat penyesuaian-penyesuaian yang berakar dari tradisi praindustri dan mengoptimalkan masa depan kita. Tidak melarikan diri dari kenyataan tidak mengenakkan yang saat ini kita hadapi: secara perlahan dunia menjadi sekarat. Populasi tumbuh terlalu cepat. Konsumsi BBM meningkat di luar kendali. Sudah waktunya kita menerapkan apa yang kita ketahui tentang lingkungan kita untuk mencegah sebuah akhir tidak menyenangkan yang tak bisa dihindari – seperti yang terlihat saat ini.

            Solusinya adalah energi terbarukan. Sumber-sumber energi terbarukan mendemokrasikan energi dan memungkinkan informasi, stabilitas, dan perdamaian untuk berkembang. Berbagai negara diseluruh penjuru dunia saat ini diadu melawan satu sama lainnya dalam upaya untuk mengendalikan cadangan sumber daya alam yang terbatas. Minyak bumi, baru bara, gas alam. Menghapus insentif dan kita bisa melihat akhir sebuah perang.

            Ketergantungan kita terhadap minyak dan gas saat ini memang baik untuk tahun 1900an. Namun minyak sudah mulai habis sekarang, dan  beberapa kendaraan hibrida di jalanan tidak akan bisa mengimbangi emisi karbon yang terus dipompakan ke atmosfer kita. Kerusakan sudah terjadi. Untungnya, perubahan akan segera datang.

            Namun, perubahan besar membutuhkan cara berpikir yang terbuka. Pertama, kita harus bisa membayangkan dunia tanpa SPBU atau PLT Batu Bara sebagai dunia yang nyata.  Kita membutuhkan teknologi baru yang bisa langsung disambungkan ke jaringan listrik, dan memberikan bantuan langsung bagi jutaan rumah tangga yang berjuang untuk kebutuhan hidup mereka. Sebaiknya kita bersama-sama mengambil sikap menentang infrastruktur energi yang sudah ada.  Energi, sama seperti udara yang kita hirup, tidak seharusnya diperlakukan seperti sebuah komoditas yang diberi label harga. Sebaliknya, harus disikapi sebagai sebuah kesempatan bagi orang-orang untuk belajar, berkomunikasi, dan merasa sedikit lebih aman di malam hari. Energi adalah power. Dan di NRGLab, tujuan kami adalah memberikan power itu kembali ke rakyat.

Ingin mengambil bagian dari solusi energi? tertarik untuk menjadi bagian dari tim NRGLab? Anda dapat mencari tahu lebih lanjut bagaimana cara bergabung ke Dewan Riset di sini: https://www.box.com/ResearchCouncilNRGLab



Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 21 Agustus: http://annie65j.blogspot.com/2013/08/the-importance-of-renewable-energy.html

[ Pentingnya Energi , nrglab, nrglab pte ltd, nrglab singapore, nrglab сингапур, annie j, energy project, proyek nrglab, pemanasan global, renewable energy ]

No comments:

Post a Comment