Follow me by Email

Thursday, May 9, 2013

Solidaritas dan NRGLab


Saya telah berkeliling dunia menjelajahi berbagai budaya eksotis, belajar agama baru dan bertemu dengan berbagai macam orang. Meskipun kita menyebah Tuhan yang berbeda dan berbicara dalam bahasa yang berlainan, saya menemukan bahwa spesies manusia berbagi keinginan universal untuk meninggalkan dunia ini sebagai tempat yang lebih baik daripada yang kita warisi sekarang. Kita mencintai anak cucu kita. Kita senang memikirkan tentang cucu-cucu kita. Kita benar-benar menginginkan mereka sukses, dan untuk mewujudkan keinginan kita tersebut, tentu saja kita ingin memberikan mereka setiap peluang yang ada.  Masa depan secemerlang mungkin.


Sayangnya, sampai sejauh ini kita belum melakukan yang terbaik. Suhu global berada pada puncaknya. Begitu juga dengan emisi karbon. Makin banyak glasial yang mencair. Sepertinya kita tidak mewariskan masa depan yang cerah bagi anak-anak kita, melainkan masa depan yang tidak menyenangkan belaka.
Sudah waktunya kita harus mengesampingkan semua perbedaan yang kita miliki. Lepas dari keberpihakan. Tanpa melihat suku bangsa atau status sosial. Kita harus fokus untuk menggalang solidaritas, atas apa yang membuat kita semua sejajar, dan mulai bekerja untuk tidak menambah kerusakan yang telah kita lakukan pada planet bumi ini. Tak terpikirkan jika kita bisa? Berpikir bahwa umat manusia terlalu diatur dengan cara-cara mereka?

Pikirkan kembali! Perusahaan-perusahaan seperti NRGLab telah mendedikasikan diri untuk mengembangkan solusi energi bersih dan hemat. Dengan membenahi infrastruktur masa kini yang sudah terlalu usang, dan membebaskan orang dari ikatan mahal dari bisnis besar perusahaan-perusahaan energi, kita akan bisa mengurangi emisi karbon. Kita bisa memperlambat pemanasan global hingga menghentikannya.  Kita dapat membenahi kekacauan yang kita buat!

Karena itulah saya bekerja dengan NRGLab untuk membentuk Dewan Riset mereka, sebuah koalisi dari pemikiran-pemikiran yang paling terdepan dalam era kita, mulai dari bidang sains hingga teknis mesin. Saya bersama dengan keseluruhan Dewan Riset, ingin membuat perbedaan dengan membawa masa depan yang lebih cerah, lebih kolaboratif. Dengan demikian, mungkin saja perbedaan kepercayaan kita tidak akan begitu terlihat. Mungkin politik dan perang akan berhenti memecah belah bangsa-bangsa di bumi ini.

Fajar era energi universal bergantung pada kita. SH-box dari NRGLab memanfaatkan kekuatan panas untuk menghasilkan listrik bebas karbon, era pencerahan dan perkembangan teknologi yang tak dikenal sebelumnya akan menyusul. Karena orang mampu melakukan hal-hal besar asal diberikan peralatan yang benar. SH-box akan menjadi alat yang tepat untuk memperbaiki krisis iklim. Dari sini, siapa tahu kita akan berada di mana nantinya, bukan? Segala kemungkinan terbentang sepanjang imaginasi kita.

Jadi setelah perjalanan saya yang panjang dan menemukan betapa luasnya dunia ini sesungguhnya, saya ingin melakukan bagian saya untuk memastikan bahwa anak-anak saya, dan anak-anak mereka, serta anak cucu cicit saya, mempunyai kesempatan yang sama dengan saya, melihat kilauan birunya air laut. Gunung yang ditutupi salju. Dan wajah-wajah dari unik dari berbagai penghuni planet bumi ini.


Diterjemahkan dari Bahasa Inggris. Artikel asli diterbitkan pada 26 Maret 2013 di http://annie65j.blogspot.sg/2013/03/solidarity-nrglab.html

[ proyek nrglab, listrik murah, listrik indonesia, sh-box, research council nrglab, nrglab singapore, nrglab сингапур, nrglab pte ltd, nrglab, ana shell ]

No comments:

Post a Comment