Follow me by Email

Wednesday, September 11, 2013

Menjadi sukarelawan dapat memperpanjang hidup Anda dan planet ini!

Ada orang menjadi sukarelawan karena mereka memiliki hati mulia. Sementara yang lain menjadi relawan untuk terlihat baik di mata orang lain. Dan ada juga yang terpaksa untuk bekerja karena perintah pengadilan. Namun, menurut sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Jurnal  kesehatan publik BMC , menjadi seorang sukarelawan benar-benar dapat membuat Anda panjang umur!


Para peneliti di Universitas Exeter mengkaji puluhan makalah akademik dan menemukan bahwa subjek yang menjadi relawan di waktu luang mereka, mempunyai kemungkinan untuk meninggal dalam 4-7 tahun ke depan seperlima lebih kecil daripada rata-rata orang lainnya. Mereka menilai bahwa perasaan depresi mereka juga  tergolong rendah, dan mengklaim bahwa mereka lebih menikmati hidup secara keseluruhan.

Jadi, periksalah koran lokal Anda. Kerjakan PR Anda. Lihat apakah ada organisasi yang bisa Anda ikuti. Lebih baik lagi - jika Anda tidak menemukan sebuah organisasi yang sesuai dengan gaya Anda, buatlah sendiri! Keluarlah dan buat perbedaan.

Menjadi sukarelawan bukan berarti melakukan kunjungan ke rumah sakit saja. Anda bisa berada di luar ruangan, menikmati udara segar dan sinar matahari sambil memungut sampah misalnya. Atau, mulailah dengan membuat kompos. Membuat kebun masyarakat. Membuat taman Anda sendiri. Anda tidak memiliki halaman? Cobalah tanam sendiri tomat di sebuah pot dan taruh di ambang jendela (Anda merasakan sendiri kalau rasanya jauh lebih enak daripada  tomat yang Anda beli di toko!). Ada banyak proyek sadar lingkungan yang bisa Anda ikuti. Berhentilah  membuang-buang waktu menonton acara TV untuk keseribu kalinya. Sudah waktunya untuk berubah.

Tua, muda - tidak masalah! Menjadi sukarelawan berarti mencoba untuk membuat diri Anda menjadi orang yang lebih baik. Dan, sementara Anda mencoba membuat diri menjadi lebih baik, mengapa tidak sekalian membuat bumi ini menjadi tempat yang lebih baik juga? Menjadi sukarelawan itu baik karena membuat Anda aktif secara sosial, aktif berpikir, dan berolahraga. Bahkan dapat mengurangi tekanan darah! Penelitian BMC menunjukkan korelasi yang jelas antara siswa SMU dan kesehatan kardiovaskular yang lebih baik.

Diperkirakan bahwa 36% dari penduduk di Australia mendedikasikan setidaknya sebagian waktu luang mereka untuk menjadi sukarelawan, dibandingkan dengan 27%  di Amerika, dan 22,5% di Eropa. Dan angka-angka tersebut perlu terus meningkat!

"Review sistematis kami menunjukkan bahwa menjadi sukarelawan berkaitan dengan peningkatan kesehatan mental, tetapi dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan apakah benar menjadi relawan adalah penyebabnya," kata Dr Suzanne Richards, kepala peneliti penelitian tersebut. " Masih belum jelas juga apakah faktor-faktor biologis dan budaya, dan sumber daya sosial yang sering dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik serta kelangsungan hidup juga terkait dengan kesediaan untuk menjadi sukarelawan."

NRGLab telah bertahun-tahun mendedikasikan diri untuk mengembangkan teknologi yang akan "memberi kembali" kepada jutaan orang di seluruh dunia. Dari generator portabel SH-Box yang bebas karbon sampai ke  Turbin-SV inovatif untuk gasifikasi, revolusi energi hijau akan mencetak kemenangan besar. ertanyaannya adalah: di pihak mana Anda akan berdiri ketika bom pertama jatuh?

Untuk menunjukkan dukungan Anda untuk esok yang lebih baik - masa depan yang lebih hijau - ikuti kami di Facebook  atau kunjungi  nrglab.asia

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 1 September http://annie65j.blogspot.com/2013/09/volunteering-can-add-years-to-your-life.html


[ Menjadi sukarelawan, sukarelawan, listrik indonesia, listrik murah, nrglab, nrglab pte ltd, nrglab singapore, nrglab сингапур, sh-box, saving energy ]

No comments:

Post a Comment