Follow me by Email

Wednesday, June 19, 2013

Sebuah Ide yang Bisa Mengubah Dunia

Sejarah telah berulang kali membuktikan jika sebuah ide dapat mengubah dunia. Percetakan Guttenberg mengubah cara orang bertukar informasi. Mesin uap menginspirasi Revolusi Industri. Manufaktur. Transportasi massal. Manifest destiny (Wikepedia: Manifest Destiny adalah keyakinan kuat orang Amerika pada abad ke-19 bahwa Amerika Serikat ditakdirkan untuk berekspansi melintasi benua. Manifest Destiny memberikan dogma dan seruan bagi pengambilalihan wilayah Amerika Serikat terluas sepanjang sejarah).  Apakah para orator dan yang lainnya melihat inovasi-inovasi ini datang? Apakah mereka siap dengan perubahan budaya yang sangat dramatis seperti itu?



           Ya, bumi memang berubah secara bertahap - tapi perubahan budaya terjadi dalam sekejap mata.  Yang dibutuhkan hanyalah gagasan besar.  Sebuah penemuan khusus. Persis seperti SH-box dari NRGLab. Sebuah generator yang dibangun dengan teknologi kristal yang dibuat sesuai pesanan, SH-box menghasilkan nol-emisi dan menghemat biaya listrik.  Dan dengan SH-box yang dirancang untuk dapat berintegrasi dengan jaringan energi yang ada, NRGLab disiapkan untuk memberi dampak langsung.
             Internet bisa dikatakan sebagai penemuan besar saat ini yang telah mengubah dunia.  Hal Ini segera diikuti oleh "gagasan dot com.” Saat ini, sebagian besar belanja ritel dilakukan daring. Tagihan dibayar daring. Bahkan, kantor pos AS telah dipaksa untuk melakukan perbaikan besar-besaran untuk dapat bertahan di dunia yang semakin tidak memerlukan kertas. Facebook. YouTube. Twitter. Semua itu tidak bisa ada tanpa internet, dan renungkan bagaimana semua ini telah memainkan peran dalam masyarakat kita. Twitter telah menurunkan kekuasaan seorang tiran di Mesir. YouTube telah membebaskan seseorang yang salah dituduh. Twitter telah membuat berita malam di televisi menjadi usang.
        Sekarang bayangkan sebuah dunia di mana tagihan bulanan yang Anda bayarkan daring hanyalah sepertiga dari apa yang ada saat ini. Dan dalam dunia yang sama, bayangkan Anda membaca berita di Twitter tentang akhir dari krisis energi. Tidak ada lagi fluktuasi harga BBM yang gila-gilaan.  Pemanasan global melambat untuk pertama kalinya sejak sebelum Revolusi Industri. Bahkan negara dunia ketiga tumbuh berkembang dengan akses ke energi dengan harga terjangkau. Bumi akhirnya tampak menjadi satu- tidak hancur.
          Dunia seperti itu tidaklah di awang-awang semata. Bahkan, mungkin sudah berada di sini.  Jadilah salah satu yang pertama untuk berinvestasi di SH-box, dan bergabung dalam revolusi energi hijau. Kunjungi nrglab.asia untuk informasi lebih lanjut. 


Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 12 June, http://annie65j.blogspot.sg/2013/06/how-one-idea-can-change-world.html

No comments:

Post a Comment