Wednesday, June 5, 2013

Investasi Cerdas dan Berani untuk Merombak Energi di Dunia Ketiga

Industri energi telah berkembang dengan pesatnya dalam beberapa tahun terakhir ini. Sekalipun pada awalnya hanya beberapa inovator yang merasa perlu untuk berpikir "dari sudut pandang lain" dan mengembangkan sumber energi baru. Dan kita lihat sendiri saat ini, energi ramah lingkungan telah menjadi tumpuan perhatian para pebisnis besar, sehingga mereka berusaha menyudutkan pasar berkembang.



Kebanyakan pengamat keuangan setuju bahwa alternatif hemat biaya bagi infrastruktur energi yang ketinggalan zaman akan menghasilkan kebutuhan energi yang diregionalisasi dan didemokratisasi. Pertanyaannya adalah: perusahaan mana yang akan menjadi pelopor dalam melakukan terobosan besar ini?

NRGLab menciptakan SH-box dalam persiapan untuk transisi yang akan datang ini. Didukung oleh teknologi poli-kristal, SH-box menghasilkan listrik dari panas bumi dengan harga terjangkau, hanya $ 0,03 per kW, dan sama sekali tidak meninggalkan sisa karbon di planet ini!

Saat ini, lebih dari 1,5 miliar orang masih tidak memiliki akses berkesinambungan terhadap listrik. Negara-negara berkembang sedang berjuang untuk mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju. Meskipun kenaikan penjualan kendaraan Hibrid dan tekanan kepada para pembuat kebijakan untuk memasukkan undang-undang perubahan iklim yang agresif, pasar ini belum mencapai negara-negara miskin seperti di Afrika sub-Sahara. Bahkan di Asia Timur, hampir 1,1 miliar orang masih bergantung pada bahan bakar padat, seperti batubara atau biomassa untuk memenuhi kebutuhan memasak mereka. 74% dari orang yang tinggal di negara-negara Afrika sub-Sahara tidak memiliki akses listrik, dibandingkan dengan dunia Barat yang hanya 28%. Akses ke bahan bakar fosil juga terbatas. 91% tidak memiliki infrastruktur yang memadai untuk memasok penduduknya dengan gas dan minyak yang cukup untuk angkutan massal.

Investor swasta dan organisasi amal telah membantu negara-negara yang masih berjuang hingga kini, namun peluang bagi individu untuk berinvestasi menyusut dengan cepat. Kurangnya lembaga yang mampu memenuhi kebutuhan modal dasar, ditambah dengan kurangnya minat investasi di pasar yang masih belum jelas, telah membuat penyerapan energi ke dunia ketiga jauh lebih sulit.

Tapi ini tidak menjadi masalah sama sekali. NRGLab telah mampu menghadapi tantangan ini. Orang lupa bahwa bidang yang inovatif, seperti keuangan mikro, yang sekarang diperkirakan bernilai $ 40 miliar, awalnya diperlukan $ 20 miliar subsidi untuk membantu pengembangan pinjaman bertahap yang akhirnya menjadi peluang investasi yang layak, dan membuat investor yang mengerti terlihat seperti peramal. (Tanpa perlu menyebutkan bahwa investasi ini telah menjadikan mereka jutawan). Sama halnya, dalam rangka merombak infrastruktur energi kita dan mengubah listrik menjadi komoditas global yang dapat diakses, hanya sedikit investor yang berani untuk maju dan bergabung dengan NRGLab.

Kunjungi nrglab.asia untuk mempelajari lebih lanjut tentang SH-box  dan bagaimana kami mencoba untuk memberdayakan dunia dengan energi bersih yang handal.

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris. Artikel asli diterbitkan pada 25 April 2013 di http://annie65j.blogspot.sg/2013/04/smart-bold-investing-to-revolutionize.html

[ ana shell, proyek nrglab, research council, research council nrglab, listrik murah, nrglab, nrglab pte ltd, nrglab singapore, nrglab сингапур  ]

No comments:

Post a Comment